Senin, 26 Januari 2009

Menikmati Senja Indah di Pantai Losari

Jika Anda berkesempatan mengunjungi kota Makassar, maka saat Anda bertanya kepada masyarakat mengenai tempat wisata yang layak untuk dikunjungi di sana, maka pastilah sebagian besar akan memilihkan Pantai Losari.

Pantai Losari terletak di sebelah barat kota Makassar. Pantai ini menjadi tempat bagi warga Makassar untuk menghabiskan waktu pada sore hari menikmati pemandangan matahari tenggelam yang sangat indah.

Kegiatan di Pantai Losari biasanya sudah mulai terlihat sejak pukul 15.00 Waktu Indonesia Tengah (WITA ) dan berakhir saat matahari mulai terbit di ufuk Timur.

Para pedagang kaki lima nampak mulai berdatangan dan langsung menata tempat dagangannya, memperbaiki tenda dan mengatur kursi-kursi, serta mempersiapkan barang dagangannya.

Di sekitar Pantai Losari akan ditemui makanan khas Makassar seperti ikan bakar dan makanan laut di malam hari (karena para penjual dan pedagang hanya beroperasi pada malam hari), juga penganan khas Makassar yang dijajakan di warung-warung tenda seperti pisang epe yang paling enak dimakan saat masih hangat, demikian juga minuman hangat seperti Sara’ba.

Pengunjung sendiri biasanya mulai datang sekitar pukul 5 sore, menunggu saat-saat matahari perlahan terbenam di balik cakrawala atau menyaksikan debur ombak yang sekali-kali menyentuh pinggir tanggul pantai dan perahu nelayan yang berlayar di sepanjang selat, sambil bercengkerama dengan sahabat atau kekasih.

Setelah seharian melakukan aktivitas, maka saat senja di Pantai Losari merupakan saat yang dinantikan untuk melepas lelah dan kepenatan. Suasana sepanjang pantai yang indah memberi rasa damai , terlebih ketika Anda menikmati tenggelamnya sang surya di ufuk barat. Sungguh besar Sang Pencipta yang menciptakan langit dan alam semesta.

Mengabadikan keindahan matahari terbenam di pantai Losari

(Foto-foto oleh Vibiznews/Asido Situmorang)

---http://www.vibizlife.com

1 komentar:

Nama : Lisnawati mengatakan...

wah....
indah banget tu kayaknya..
Mau donk un kapan-kapan diajak kesana
he....he....